Senin, 06 Juli 2015

TRIK MENGENALI NABI PALSU

2 komentar:



Sudah tidak ingat lagi kapan MM menulis artikel ini, yang jelas artikel ini dibuat untuk men-counter pernyataan seorang evangelis wanita bernama “Abigael Zoe” tahun 2010-2012 lalu (Lupa tepatnya kapan).

Dia memberi MM sebuah artikel berjudul “Cara Membedakan Nabi Asli Dan Palsu”. Dan isinya tentu saja sangat menyudutkan Rasulullah. Dia berkata bahwa Rasulullah yang tidak memiliki mukjizat, mati di racun dan lain-lain merupakan bukti bahwa Muhammad bukanlah Nabi yang asli, melainkan hanya mengaku-ngaku saja agar di hormati oleh masyarakat Arab waktu itu.

Oleh sebab itu, MM pun membuat bantahan dengan memakai judul “Trik Mengenali Nabi Palsu”. Tidak tanggung-tanggung, yang jadi patokan MM untuk menguji keaslian seorang nabi adalah Alkitab (bukan Al-Qur’an), sebab jika di jelaskan menurut Al-Qur’an dia akan menolak mentah-mentah.

Artikel ini tentu masih butuh revisi disana sini, mengingat MM hany seorang penulis Blog saja. Jadi tulisannya jauh dari norma-norma ke jurnalistikan. Meski begitu, MM berharap mudah-mudahan tulisan kecil ini bermanfaat bagi kita semua. Amiin...

Berikut paparannya....

“Jika sekiranya kamu berkata dalam hatimu: Bagaimanakah kami mengetahui perkataan yang tidak difirmankan TUHAN? (Ulangan 18:21)

Mungkin kamu bertanya dalam hati, “Bagaimana kami tahu apakah pesan seorang nabi itu berasal dari TUHAN atau bukan?” (Ulangan 18:21 – BIS)

Tuhan menjelaskan ciri-cirinya sebagai berikut :

1. Dia mengajak kamu untuk menyembah Allah lain (Ulangan 13:1-5)

2. Nubuat (ramalan) yang di ucapkan nabi itu tidak terjadi (Ulangan 18:22)

3. Dari buahnya (ajarannya) kamu akan mengenalnya (Matius 7:15-21)

Mari kita uji kenabian Muhammad dan Jesus dengan 3 point tersebut

I. PENYEMBAHAN

Tidak pernah seorangpun yang meragukan, bahwa Muhammad menyuruh umatnya untuk menyembah Tuhan saja. Menduakannya adalah dosa besar dan tidak di maafkan, seperti yang disebutkan dalam Al-Qur’an yang jadi dasar dakwahnya. 

“Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu...” (Al baqarah : 21)

“...Aku tidak menyembah yang kamu sembah selain Allah...” (Yunus : 104)

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik ...” (Qs. An nissa :48).

Syirik artinya menduakan Tuhan dengan apapun.

** Sampai sini, Muhammad telah memenuhi syarat pertama yaitu : “Menyuruh manusia agar menyembah Tuhan saja”

II. NUBUAT-NUBUAT

MM akan menuliskan beberapa Nubuat yang pernah di katakan Muhammad, dan tergenapi saat ini di depan mata kita. Berbeda dengan Nubuat khas orang kristen, katanya nabi ini bernubuat itu dan ini tapi sayang kita tidak menyaksikannya pada hari selain dari dongeng belaka. Sementara Nubuat Muhammad, bisa kita lihat penggenapannya pada hari ini. Ya, hari ini.....

Silakan simak

1. Belum akan terjadi kiamat sehingga anak selalu menjengkelkan kedua orang tuanya, banjir di musim kemarau, kaum penjahat melimpah, orang-orang terhormat (mulia) menjadi langka, anak-anak muda berani menentang orang tua serta orang jahat dan hina berani melawan yang terhormat dan mulia. (HR. Asysyihaab).

2. Belum akan datang kiamat sehingga manusia berlomba-lomba membangun dan memperindah masjid-masjid. (HR. Abu Dawud)

3. Di antara tanda-tanda kiamat ialah ilmu terangkat, kebodohan menjadi dominan, arak menjadi minuman biasa, zina dilakukan terang-terangan, wanita berlipat banyak, dan laki-laki berkurang sehingga lima puluh orang wanita berbanding seorang pria. (HR. Bukhari)

4. Saat akan tiba kiamat, jaman saling mendekat. Satu tahun seperti sebulan, sebulan seperti seminggu, seminggu seperti sehari, sehari seperti satu jam dan satu jam seperti menyalakan kayu dengan api. (HR. Tirmidzi)

Sepertinya MM tidak perlu menjelaskan apa-apa sebab nubuat tersebut sangat gamblang dan terjadi pada hari ini. Kalau pembaca Kristen masih berkelit, berarti kedegilannya sudah sangat parah.

** Sampai sini, Muhammad sudah menggenapi 2 point.

III. AJARAN

MM sudah jelaskan diatas tadi, bahwa ajaran Muhammad salah satunya adalah menyembah tuhan yang Esa saja, yang menciptakan jagat ini. Ajaran lain dari muhammad sebenarnya tidak jauh dari apa yang tertulis dalam kitab Taurat, hanya saja sudah di sempurnakan hukum-hukumnya. 

Ajaran menyayangi sesama manusia, ajaran saling menolong, saling memberi, saling menghormati, bersikap adil, dan lain sebagainya.

Lalu “Jihad”?

Jihad yang di contohkan nabi adalah dia mempertahankan diri jika di ganggu. Dan siapapun pasti setuju jika ada orang yang ingin membunuh atau memperkosa adik kita, maka kita akan membela diri. Ini teori logis.

Lalu potong tangan?

Hukum potong tangan hanya di peruntukkan buat para pencuri, bukan untuk orang yang tidak mencuri. Lalu apa masalahnya? Kenapa takut? Apa kalian suka mencuri? Bahkan melihat kondisi korupsi di negeri ini yang makin gila ada suara sumbang agar koruptor di hukum mati. Terlalu kejamkah? Tidak, sebab itu seimbang dengan dosanya.

Kalau Islam agama yang benar kenapa membolehkan poligami?

Poligami bukan kewajiban, itu hanya kebolehan buat siapa saja yang mampu merasa adil. Kenapa poligami di takuti sementara ada pernikahan sesama jenis, pernikahan dengan binatang malah di sah-kan oleh gereja. Apa itu tidak lebih buruk?

Poligami terdengar buruk sebab media terlalu mengekspos orang-orang yang gagal, sementara orang yang sukses dengan poligaminya dan adem ayem, media diam saja. Jadi, pemburukan citra sesuatu tergantung media menggembar gemborkannya atau tidak. Buktinya 60% pria di timur tengah melakukan poligami, dan hidup mereka tenang.

Hal lain, poligami juga bukan barang baru. Banyak nabi di Perjanjian lama melakukannya dan Tuhan tidak melarangnya. Jesus sendiri hanya melarang cerai jika telah di satukan (nikah), tapi tidak pernah melarang untuk poligami. Kalaupun ada, itu cuma buatan gereja.
Jadi jelas, ajaran Muhammad tidak menyimpang sedikitpun. Dia menyuruh beribadah kepada Tuhan (Habluminallah) dan berbuat baik kepada sesama (Habluminannas), secara gamblang kita bisa melihat bahwa Muhammad lulus di point ke 3.

IV. LALU BAGAIMANA DENGAN JESUS?

Poin 1 MM tidak meragukan bahwa Jesus mengajak umatnya untuk menyembah kepada tuhan pencipta alam. Beliau tidak menyuruh agar umatnya menyembah batu, pohon, patung atau yang lainnya. Artinya beliau lulus di point pertama ini.

Poin 3 = Tentang ajarannya, MM yakin beliau pun menyalahi Taurat Musa. Bahkan beliau paling ekstrim mengkritik para pendeta Yahudi dan Farsi yang telah memperkosa hukum Taurat (Matius pasal 23)

Point 2 ini yang bikin MM bingung. Nubuat beliau ada yang meleset tak tergenapi, contoh…..

Nubuat 1. "Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semua ini terjadi". (Mat 24:34).

Ketahuilah! Hal-hal itu akan terjadi sebelum orang-orang yang hidup sekarang ini mati semuanya. (Matius 24:34 – BIS)

Jika kita baca dari ayat 1, jesus ini sedang menjawab pertanyaan murid-muridnya, kapan dunia akan berakhir (mat 24:3). Jadi, menurut Yesus, kedatangannya kedua kali akan terjadi sebelum kematian generasi yang satu zaman dengannya. Dia mengkomfirmasikan hal ini dengan berkata: "Sesungguhnya diantara orang yang hadir disini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat anak manusia datang sebagai raja dalam kerajaannya."(Matius 16:28). 

Di tambah lagi dengan “….Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, anak manusia (yesus) sudah datang". (Matius 10:23).
 
Tetapi nubuatan ini tidak pernah terwujud. Semua generasi yang hidup satu zaman dengan Jesus sudah mati semuanya, tetapi Yesus masih belum datang juga. Para murid Yesus telah selesai mengunjungi kota-kota Israel dan telah sampai ke Eropa dan Asia tapi Yesus belum juga datang.

Nubuat ke 2. “...apabila anak manusia bersemayam dalam takhta kemuliaannya kamu yang telah mengikuti aku, akan duduk juga diatas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel." (Matius 19:27-28).

Yudas Iscariot adalah termasuk murid yang dijanjikan dalam nubuatan ini, tapi kita tahu bahwa dia tidak dapat duduk dalam takhta itu dan tidak menghakimi siapapun. Jadi nubuatan ini terang-terangan telah gagal.

Nubuat ke 3. Tentang kebangkitannya “Bahwa ia akan berada dalam perut bumi seperti nabi yunus yaitu 3 hari 3 malam” ternyata faktanya Cuma 1 hari 2 malam (untuk hal ini, lihat catatan MM selanjutnya yang berjudul “Jesus bangkit hari ke-3?”).

Nubuat ke 4. Yesus berkata: "Aku berkata kepadamu, Petrus, hari ini ayam TIDAK AKAN berkokok, SEBELUM engkau TIGA KALI menyangkal, bahwa engkau mengenal aku." (Lukas 22:33-34). 

Nubuat ini pun gagal tergenapi, karna Kenyataannya, Petrus baru menyangkal Yesus satu kali, ayam sudah berkokok. "Tetapi ia menyangkalnya dan berkata: "Aku tidak tahu dan tidak mengerti apa yang engkau maksud." Lalu ia pergi ke serambi muka dan BERKOKOKLAH AYAM." (Markus 14:68).

Dalam point ini jesus telah gagal memenuhi syarat sebagai Nabi yang asli. Dan seandainya terjadipun, kita sudah tidak bisa lagi melihat dengan mata kepala sendiri sebagai mana nubuatan-nubuatan yang telah dibuat oleh Muhammad.

Silakan cermati semua yang MM tulis disini, semua begitu mudah di fahami dan dimengerti. Namun memang sulit rasanya mengakui hal yang sudah sejak lahir dianggap salah, kemudian diakui sebagai sesuatu hal yang benar. Namun Tuhan memberi kita akal adalah untuk berpikir, agar kita bisa menentukan jalan mana yang benar dan yang akan kita ambil demi hidup sesudah mati nanti.

Allahu alam …..

2 komentar:

  1. Ada 3 kemungkinan siapa yg berbicara dalam AlQuran: (1) Allah; (2) Muhammad; (3) Jibril?
    (1) Tidak mungkin Allah; karena semua Surah Alquran (113 kitab) dimulai dengan Sumpah/ Bismillah kepada Allah, jadi tidak mungkin ALLAH; dan Allah tidak pernah mengkonfirmasi lewat media lain selain KATANYA dan KATANYA didalam AlQuran sendiri
    (2) Jika AlQuran karangan Muhammad; maka AlQuran adalah sampah. Dan Muhammad diyakini tidak memiliki kemampuan menyusun AlQuran.
    (3) Sangat mungkin dikarang oleh Jibril, tetapi jika melihat sumpah/Bismillah tersebut, maka nampak bertentangan dengan sifat malaikat yg merupakan pelayan setia Allah.
    a- Malaikat2 tidak pernah bersumpah/ berbismillah yg mengambil sendiri tanggung jawabnya.
    b- Malaikat tidak pernah menurunkan wahyu demikian lama yaitu 22 tahun.
    c- Tidak pernah ada pengakuan tegas bahwa malaikat itu bernama Jibril
    d- Tidak ada sesuatu yang Prinsip dalam AlQuran dan isinya menyalahkan Allah dalam pewahyuan periode2 sebelumnya
    e- Ketidak-jelasaan Alquran membuka berbagai Hadis/ panafsiran yg menjadi penanggung-jawab si penafsir dan yang mempercayainya
    Menurut saya AlQuran itu bukan krangan Muhammad karena Muhammad buta-huruf dan diluar kemampuannya.
    f-Allah tidak pernah mengkonfirmasi AlQuran lewat media lain terkecuali KATANYA-KATANYA yg ditulis dalam AlQuran seperti Isra-Miraj.
    g-Satu-satunya konfirmasi ALLAH adalah saat kematian Muhammad yg terputus urat nadinya sebagai jawaban QS69-44-47. Muhammad tidak mati diracun tetapi sebagai akibatnya Muhammad sakit selama 3 tahun. Dan melihat umurnya yg 63tahun maka dipastikan mati bukan karena usianya yg uzur; tetapi sakit penyakit

    Jika dikembalikan ke asli AlQuran tanpa tafsiran, maka jelas AlQuran itu Firman Jibril bukan Firman Allah
    QS81:19. sesungguhnya Al Qur'an itu benar-benar firman (Allah yang dibawa oleh) utusan yang mulia (Jibril),

    ===> JIka bukan Allah, bukan Muhammad, bukan malaikat, maka hanya satu pribadi yg sanggup mengarang AlQuran seperti itu yaitu LUCIFER yg tercatat berhasil menipu Adam saat dekat dengan Allah dan hidup di Firdaus. Lucifer menyamar menjadi Jibril untuk menipu Muhammad agar secara tidak sadar menipu milyaran umat muslim diseluruh dunia. Jika Adam saja tertipu apalgi seorang Muhammad yg hidup penuh kekuasaan dikelilingi wanita2 cantik pada jaman kejayaan nya.
    ===> Dan sesuai Ulangan 18 dan Yeremia dimaa seorang nabi (perjanjian Baru) haruslah dari Israel dan ber-nubuat; maka Muhammad bukanlah nabi. Jangankan nubutannnya terbukti, Muhammad tidak pernah bernubuat apapun.

    BalasHapus
  2. Terimakasih sudah berkenan berkunjung.

    Sepertinya permasalahan anda cukup banyak, namun saya jawab sederhana saja. Bila belum memuaskan, bisa menghubungi saya melalui akun FB

    1. Alqur'an itu konsepnya seperti seorang ayah menyuruh anaknya membeli rokok ke warung... apa yang dikatakan sang anak (jibril) kpd pemilik warung (Muhammad) adalah perkataan yang disampaikan oleh ayahnya (Allah).

    Tuhan membacakannya kepada Jibril, kemudian Jibril menyampaikan kepada Muhammad. Dan inilah yang kita temui dalam ayat-ayat Alqur'an

    2. Masalah Lucifer, sepertinya anda harus baca catatan saya berikut : Lucifer, Produk Khayalan St. Jerome jika orang Kristen sendiri menganggap Lucifer hanyalah produk khayalan St. Jerome.. kenapa muslim harus percaya tentang konsep Lucifer yang anda bicarakan?

    3. Masalah Nubuat kitab ulangan 18 dan perkataan Yeremia, silakan merujuk artikel saya mengenai silsilah Jesus.

    4. Masalah Nubuat Muhammad sudah jelas saya sebutkan diatas, silakan dibaca ulang artikelnya

    Terimakasih

    BalasHapus

 
back to top